Selasa, 07 Agustus 2012

Jutsu - jutsu Naruto

Sebenarnya yang akan saya bahas bukan hanya jutsunya . Namun intelligencenya dan abilitynya juga .

1. Intelligence

 Secara garis besar , Naruto adalah orang simple dan idiot . Bahkan dia sering disebut " Bakka " yang berarti idiot/bodoh . Dan jika dalam perkelahian , Naruto selalu "Nge-Rush" dan tidak mementingkan Taktik dan segala macam . Tetapi jika Naruto sudah terdesak , Naruto dapat dengan cepat merespon strategi untuk mengalahkan lawan seperti terlihat pada saat Naruto dan Sasuke melawan Zabuza .

 2. Ability

  Taijutsu

    Dalam hal Taijutsu , Naruto memiliki ciri khas tersendiri dalam Taijutsu , yaitu dengan mengcloning dirinya ( Kage bunshin no Jutsu ) dan melawan musuhnya secara keroyokan . Pada awal Naruto menggunakan Kage Bunshinn . Naruto selalu mengeluarkan beberapa bunshin ( biasanya 5 ) dan berlari langsung menghadap musuhnya . Namun setelah dia berguru dengan Jiraya ( Perv-Sage , Frog Sage , Sannin ) selama 2,5 tahun . Naruto dapat menggunakan Kage bushinnya dalam level yang lebih tinggi . Combo Bunshin Favoritnya Ialah "Naruto Rendan" . Dengan cara mengeluarkan 4 Bunshin , menyerang musuh dari 4 arah dan menyebut satu suku kata dari namanya setiap bunshin melontarkan pukulan ." U.ZU.MA.KI .. "dilanjutkan dengan uppercut ke udara dan di tendang dari atas oleh Naruto yang asli sambil meneriakkan "Naruto Rendan" . Secara overall , Naruto cukup lihai dengan kemampuan Taijutsunya apalagi setelah menggunakan Sage Mode . Kemampuan Taijutsunya dapat bertambah hingga 20X lipat ( menurutku )

    Genjutsu

     Kelemahan Naruto ialah Genjutsu . Dalam hal ini , Naruto selalu terperangkap ke dalam Genjutsu lawan . Namun , setelah berlatih dengan Jiraiya . Kemampuan Genjutsu Naruto dapat dikatakan sudah dapat menetralkan Genjutsu lawan ( walaupun belum pernah di tunjukkan di Naruto Shippuden ini ) . Secara Overall , Naruto is Sucks in Genjutsu .

    Ninjutsu

     Naruto memiliki banyak kelebihan dalam hal ninjutsu . Tidak lain karena maximal Chakra ( tenaga dalam ) Naruto 4X lipat dari Kakashi . Bahkan dapat mencapai 100X lipat jika Naruto dapat mengontrol Chakra kyuubi/Kurama . Walaupun kapasitas Chakranya sangat besar . Naruto is sucks in Controling Chakra . Ebisu ( Guru Konohamaru ) pernah mengatakan . Jika Sakura menggunakan 1 Unit Chakra , Sakura dapat menghasilkan 5 Clone . Jika Sasuke menggunakan 1,2 Unit Chakra  , Sasuke dapat menghasilka 5 Clone . Tetapi jika Naruto menggunakan 2 Unit Chakra , Naruto hanya dapat menghasilkan 2 Clone . Secara , Jika Naruto menggunakan 2 Clone sama saja seperti Sakura menghasilkan 10 Clone , berbeda jauh kan ?

     Senjutsu

     Senjutsu adalah Skill Sage . Yaitu kemampuan untuk menghisap tenaga alam . Ketika Naruto menghisap tenaga alam . Kekuatannya menjadi tak tertandingi di desanya tanpa bantuan chakra dari Kyuubi . Bahkan Naruto dapat mengalahkan 5 Pain tanpa bantuan Kyuubi karena ia menggunakan Senjutsu ( Sage mode ) . Satu-satunya kelemahan Senjutsu adalah , untuk mengumpulkan chakra alam membutuhkan beberapa waktu dan harus berdiam diri ( tidak boleh bergerak sedikitpun ) . Dan apabila tidak dapat mengontrol tenaga alam . Maka Naruto dapat menjadi katak . Secara Overall untuk Senjutsu . Naruto sudah menguasainya secara sempurna melebihi gurunya Jiraiya .

3.  Jutsu

    Kage bunshin no Jutsu

     Kage bunshin adalah ciri khas Naruto saat bertarung . Yaitu dengan mengeluarkan Cloning dirinya dan menghajar musuh beramai ramai . Preview untuk Kage bunshin . Setiap Cloning kage bunshin yang sudah melewati beberapa hal dan akhirnya menghilang . Semua pengalaman yang dilakukan Clone tersebut akan dikirim ke Naruto yang asli . Sehingga Bunshin dapat dijadikan Spy , atau untuk mencari sesuatu bahkan merupakan cara latihan utama Naruto , yaitu dengan menghasilkan clone semampunya dan melakukan latihan secara bersama - sama . Combo Naruto yang sering Naruto lakukan Part I adalah Naruto Rendan .

     Kuchiyose no Jutsu

     Kuchiyose adalah Summon jutsu . Yaitu dengan memanggil Hewan dari tempat lain dengan menggunakan kemampuan teleport . Sebelum melakukan Kuchiyose , sang pengguna harus membuat kontrak dengan hewan untuk memanggilnya kapanpun . Sang hewan juga dapat memanggil pengguna dengan melakukan Reverse Kuchiyose no Jutsu . Pada awalnya Naruto hanya dapat memanggil Berudu . Namun setelah di dorong Jiraiya ke jurang , Naruto yang sedang dalam keadaan " mendekati ajal " mulai dapat menggunakan chakra kyuubi dan kemudian memanggil Katak besar yang dipanggil " Boss Toad " bernama Gama Bunta . Setelah itu , Naruto dapat memanggil katak , Namun dia masih kesulitan untuk memilih Katak yang akan dipanggil hingga Naruto part II .


       Rasengan


      Rasengan adalah jurus yang diciptakan oleh Yondaime ( Hokage ke 4 ) . Ini merupakan jurus pembentukan susunan chakra yang memiliki tingkat tersulit . yaitu dengan memusatkan Chakra ke tangan dan menciptakan pusaran Chakra yang kencang . Setelah menguasainya di Part I . Naruto mulai men-develop Rasengan di Part II . Berawal dari Oodama Rasengan yaitu Rasengan ukuran besar . Rasengan Shuriken yaitu Rasengan yang di campur dengan manipulasi Chakra angin . Rasengan rendan , memanggil Bunshin dalam ukuran banyak dan membuat Rasengan pada masing2 bunshin .Rasengan rendan . Sage art : Super Oodama Rasengan , Sage art : Super Oodama Rasengan rendan , Sage art : Odama rasengan rendan . Mini rasengan Shuriken , yaitu membuat rasengan ukuran mini ( sekecil ujung jari tengah ) yang dicampur manipulasi angin .


    Kyuubi State

     Saya belum begitu tahu soal ini karena saya hanya update Anime , bukan Manga . Tapi setahu saya , Naruto mencoba menguasai Rasengan dalam kyuubi state . yaitu seperti Laser yang biasa biju keluarkan di mulutnya . Dan juga demon Fox Arm . Yaitu mengumpulkan Chakra kyuubi dan membentuk tangan Kyuubi .

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates